Cara Membuka Hasil Download di WIndows

Mengatasi Windows host process (Rundll32) yang Memakan CPU Tinggi


Di postingan saya yang sebelum nya, saya telah menjelaskan apa itu Windows host process (Rundll32), dan kenapa bisa berjalan secara background. Nah bagi Anda yang kesal dengan kinerja CPU meningkat saat PC sedang idle,
silahkan ikuti langkah berikut ini :

Pertama Buka Start, lalu ketikkan Schdule Tasks.


Pada window Task Sceduler, buka Tasks Scheduler Library -> Microsoft -> Windows -> Application Experience.


Kemudian di panel tengah akan ada 4 pilihan. Yang membuat CPU kita bekerja terus menerus adalah ProgramDataUpdater. Anda dapat memilih ingin berapa lama program ini akan berjalan. Disini saya membuat program ini berjalan tidak lebih dari 1 menit.

Klik kanan pada ProgramDataUpdater Pilih Properties

Pada tab Settings pastikan Stop the tasks if it runs longer than : terceklis, kemudian pilih 1 minutes. Jika tidak anda, Anda dapat menulisnya secara manual.

Klik OK dan simpan settingan Anda.

Kini, saat sedang idle, Windows host process akan tetap berjalan, tetapi tidak lebih dari 1 menit. Semoga Tutorial yang saya berikan ini bermanfaat bagi kita semua.

Komentar

  1. Sebelum saya ubah, stop the task ttep tercentang tapi 3 hari��. Thanks gan, skrng tau biang keroknya yg makan CPU sampe 50

    BalasHapus

Posting Komentar