Cara Membuka Hasil Download di WIndows

Program Enkripsi String Dengan Bahasa C

Nah, sudah beberapa hari ini saya enggak ngepost. Bukan karena ga ada ide atau ga ada bahan buat di posting, tetapi karena sedang dilanda banyak tugas. Bayangin aja, dosennya bilang java itu aga sedikit lambat dalam hal menghitung(Matematika) nah, dia ngasih tugas itung-itungan semua. ngeselin banget kan,,, oke, cukup sekian dulu curhatan saya kali ini.

Kali ini, saya akan mencoba membantu adik-adik leting lagi. Masih seputar tugas. Jadi, gini nih soalnya :
Anda diminta untuk membuat program yang dapat meng-enkrip string menggunakan fungsi pergeseran (translasi) karakter dalam urutan abjad secara siklus. Bila karakter ditulis dengan huruf besar maka ubah karakter tersebut menjadi dalam huruf kecil terlebih dahulu sebelum digeser. Besar pergeseran ditentukan dan selalu lebih besar dari pada 0. Selain besar pergeseran, arah pergeseran, kiri atau kanan, juga harus ditentukan. String yang akan dienkrip disimpan dalam array dan gunakan pointer untuk memanipulasi data string dalam array tersebut. Contoh pergeseran karakter dalam urutan abjad:

Pergesesan sebesar 3: 
Arah pergeseran: kanan
a → d
b → e
c → f
:
:
z → c

Pergesesan sebesar 2: 
Arah pergeseran: kiri 
a → y 
b → z 
c → a 
z → x 

Gunakan urutan abjad dalam daftar ASCII untuk mengatur pergeseran.

Contoh Input:
Masukkan sebuah string    : informatikA
Besar pergeseran karakter : 2
Arah pergeseran           : kanan

Contoh output:
Hasil enkripsi: kphqtocvkmc

Contoh Input: 
Masukkan sebuah string    : zOo
Besar pergeseran karakter : 4
Arah pergeseran           : kiri

Contoh output:
Hasil enkripsi: vkk


Gini nih, coding nya. tapi dalam codingnya ini saya tidak hanya menggunaka array, tetapi menggunakan sedikit function yang saya buat sendiri :

Ini dia Output nya :

Nah, saya sengaja taruh gambar buat codingnya supaya anda tidak hanya copas saja, tetapi juga mengetiknya dari Nol. Tetapi, bagi anda yang sudah tidak sabar dan ingin jalan pintasnya, link untuk coding di atas ada di bawah ini sob.


Komentar

Posting Komentar