Cara Membuka Hasil Download di WIndows

3 Jurus Pamungkas Ketika Windows Rusak

Pernah gag ngalamin Windows di PC kesayangan rusak parah gan? Meskipun sebagian besar masalah di Windows bisa diperbaiki, tapi ada juga beberapa permasalahan yang hanya bisa diselesaikan dengan teknik pamungkas.

Langsung aja ni gan, 3 Jurus pamungkasnye...


  • System Restore
Jika agan - agan sekalian mendapati Windows yang rusak parah padahal tidak ada masalah apapun sebelumnya, maka System Restore bisa menjadi jurus pamungkas pertama yang perlu kamu coba gan. System Restore bisa mengembalikan kondisi Windows, ke kondisi semula sesuai dengan restore point yang tersimpan.

Cara melakukan System Restore cukup simple gan..
Control Panel -> System and Security -> System -> System Protection -> System Restore

Kemudian, ikuti Wizardnya dan pilih restore point yang agan inginkan. Restore point ini biasanya dibuat sebelum ada perubahan di Windows, misalnya sebelum update Windows, install software, atau dibuat secara rutin oleh Automatic Restore Point. Dengan mengembalikan ke titik sebelum terjadinya error, Windows bisa kembali normal dan bisa digunakan lagi.

  • Refresh Windows
Bagi yang menggunakan Windows 8 atau Windows 8.1, tersedia fitur Refresh Windows yang bisa mengembalikan kondisi Windows seperti saat baru diinstall tanpa menghapus data yang tersimpan gan. Data-data seperti foto, musik, video, dokumen, dsb akan tetap dipertahankan lho, so.. jangan kuatir jika file-file kalian bakal hilang gan.
Caranya adalah dengan mengakses Charm Bar -> Settings -> Change PC Settings -> Update and Recovery -> Recovery -> Pada bagian Refresh Your PC Without Affecting Your Files, klik Get Started.

  • Install Ulang Windows
Ini dia jurus yang paling Pamungkas jika Windows kamu rusak parah gan. Melakukan install ulang, tapi ini bakal ngehapus seluruh data yang tersimpan di drive tersebut. Jadi sebelum install ulang, BackUp dulu data yang penting ya gan,,,
Bagi pengguna Windows 8 atau 8.1, bisa melakukan install ulang tanpa memerlukan media instalasi. Caranya adalah dengan mengakses Charm Bar -> Settings -> Change PC Settings -> Update and Recovery -> Recovery -> Pada bagian Remove Everything and Reinstall Windows, klik Get Started

Sekian dulu postingan tentang 3 jurus pamungkas ketika windows rusak gan, jangan lupa mampir lagi ke blog ane ya gan,,,

Komentar