Cara Membuka Hasil Download di WIndows

Pengguna Android Bisa Menemukan dan Membunyikan Smartphone Mereka Melalui Google Search




Perang inovasi antar sistem operasi terus muncul tanpa henti. Sebagai raksasa teknologi yang sudah memiliki “jagoan” masing-masing, Microsoft dan Google juga terus memanfaatkannya
untuk mempercanggih sistem operasi besutannya.
Microsoft yang sudah memiliki Bing memanfaatkannya sebagai otak dari Cortana, nama besar dan jumlah pengguna Windows desktop yang besar juga mereka gunakan untuk mengatrol Windows Phone melalui universal apps platform yang bakal dihadirkan di Windows 10 nanti. Sebenarnya masih ada satu lagi jagoan Microsoft yaitu Office, namun Microsoft ternyata memutuskan untuk membuatnya jadi cross platform.

Di sisi lain Google juga tak kalah pintar. Sebagai pemilik mesin pencari no 1 di dunia, mereka kini memudahkan pengguna Android untuk menemukan dan membunyikan smartphone melalui Google Search.

Menemukan Smartphone Terselip

Tidak jarang kita lupa menaruh dimana smartphone kita. Terkadang bahkan kita tidak menyadari keberadaannya karena jatuh di bawah kasur atau terselip di sofa.

Biasanya yang kita lakukan adalah mengambil handphone lain dan melakukan miss-call untuk mengetahui dimana smartphone kita berada.

Google menyadari hal itu dan kini mereka menambahkan fitur Ring Android melalui Google Search. Jadi ketika smartphone pengguna Android terselip, mereka tinggal buka Google Search, mengetikkan “Find my phone”, dan menekan tombol Ring. Secara instan smartphone akan berbunyi meskipun dalam keadaan silent.

Menemukan Smartphone yang Hilang

Pengguna Android juga bisa memanfaatkannya untuk menemukan smartphone yang hilang, baik jatuh atau dicuri orang. Mereka tinggal membuka Google Search dan mengetikkan “Find my phone”, dan Google akan langsung menampilkan peta lokasi dari smartphone tersebut.

Jika ternyata lokasi masih di sekitar kamu, berarti yang mengambil masih ada disitu. Tinggal bunyikan saja melalui tombol Ring dan pelaku akan langsung ketahuan.

Bukan Fitur Baru, Hanya Lebih Praktis

Sebenarnya Find my phone ini bukanlah fitur yang baru bagi pemilik smartphone. Tidak hanya Android, iOS dan Windows Phone juga sudah memilikinya.

Hanya saja Google menjadikannya lebih mudah dan praktis dengan mengintegrasikannya dengan Google Search.


Komentar