Cara Membuka Hasil Download di WIndows

Cara Install Net Framework 3 di Windows 8.x Secara Offline

Semalam, laptop saya lemot abis,,, entah apa yang terjadi, tapi Hardisk saya bekerja 100% non stop... WAW, , ,
Akhirnya saya menginstall ulang OS laptop saya. Namun, setelah install ulang, ketika saya mencoba bermain game, beberapa game meminta .NetFX 3.5. Tang menjadi permasalahannya adalah saya harus mendownload kembali dan menginstallnya sedangkan koneksi internet saya sedang lemoot abis.
Nah, sebenarnya didalam media instalasi windows 8, sudah terdapat paket untuk .NetFX 3.5, hanya saja jarang yang mengetahuinya. Berikut ini saya akan membagikan caranya kepada anda :

PERTAMA  masukkan media installasi windows anda, lalu tekan tombol Windows + S, cari Command Prompt, dan Run As Administrator

KEDUA ketikkan perintah berikut ini :
DISM.exe /online /enable-feature /featurename:NetFx3 /All /Source:H:\sources\sxs /LimitAccess
Note : H merupakan posisi media instalasi windows anda. Silahkan di sesuaikan.

KETIGA tekan Enter dan tunggu hingga selesai :




Note :

  • Jika terjadi error saat pertama dijalankan, berarti ada kesalahan pada penulisan. Silahkan Anda mengecek kembali.
  • Jika terjadi error di tengah jalan(misal 60,4%), berarti instalasi windows anda sudah tidak ori lagi.

Komentar